ANALISIS
KETERKAITAN SKL, KI, DAN KD
MATA PELAJARAN :
DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF
KELAS : XI Multimedia
Standar Kompetensi Lulusan
|
Kompetensi Inti Kelas XI
|
Kompetensi Dasar
|
Keterangan*)
|
|
Dimensi
|
Kualifikasi Kemampuan
|
|||
Sikap
|
Memiliki
perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, berilmu,
percaya diri, dan bertanggung-jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan
bangsa dalam pergaulan dunia.
|
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran
agama yang dianutnya.
|
1.1 Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan
keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan
yang menciptakannya
1.2 Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan
berbagai sumber energi di alam
1.3 Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran
agama dalam kehidupan sehari-hari
|
KD
1.1
Menghayati
merupakan gradasi pada taksonomi Krathwohl
yaitu menghayati (internalisasi)
KD
1.2
Mengamalkan
merupakan gradasi taksonomi Krathwohl
yaitu
naturalisasi sesuai dengan tuntutan
KI.1
|
2.
Menghayati dan mengamalkan
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama,
toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai
bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara
efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri
sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1
Menunjukkan
perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat;
tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan
peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi
sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
2.2
Menghargai
kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud
implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan
|
KD. 2.3 Menunjukan sikap disiplin dan tanggung jawab
merupakan gradasi taksonomi Krathwohl tingkat mengamalkan (naturalisasi)
sesuai tuntutan KI.2
KD
2.4
Menunjukkan
sikap peduli terhadap
lingkungan merupakan gradasi
taksonomi Krathwohl tingkat
mengamalkan (naturalisasi)sesuai dengan tuntutanKI-2
|
||
Pengetahuan
|
Memiliki pengetahuan
faktual, konseptual dan prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam
wawasan kemanusiaan,
kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang
kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.
|
3.1. Memahami,menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual dan prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan
humaniora dalam wawasan kemanusiaan,kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang
kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.
|
3.1. Memahami konsep multimedia
interaktif
3.2. Menerapkan storyboard
dalam multimedia interaktif
|
·
KD.
3.1 Definisi
Multimedia Interaktif, Manfaat Multimedia Interaktif, Tools dan penggunaannya
·
KD. 3.2 Membuat bagan Multimedia
interaktif yang akan dibuat nantiny.
|
Keterampilan
|
Memiliki
kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan
konkret sebagai pengembangan dari yang dipelajari di sekolah secara mandiri.
|
4.1 Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan
pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu
melaksanakan tugas spesifik dibawah pengawasan langsung.
|
4.1 Menyajikan pelbagai
jenis multimedia interaktif.
4.2 Menyajikan hasil
pembuatan storyboard multimedia interaktif
|
KD. 4.1
Menampilkan berbagai bentuk hasil Multimedia interaktif dengan berbagai macam
software Aplikasi
KD.4.2 Menampilkan hasil storyboard yang dibuat oleh siswa yang
nantinya dilanjutkan dengan pembuatan project
|
Comments
Post a Comment