Inilah Contoh Jenis Jenis Desain Grafis

Berikut ini akan disampaikan jenis-jenis desain grafis beserta contoh karyanya, yang kira-kira bisa dijadikan gambaran buat sobat sekalian. Jenis desain grafis manakah yang sobat akan Tekuni nantinya menjadi Hoby dan Pekerjaan yang disukainya.
contoh jenis jenis desain grafis

1. Drafter

desainer khusus untuk membuat arsitektur dan desain yang simetris dan digunakan untuk keperluan membuat sesuatu yang membutuhkan presisi tinggi dan desain. Membutuhkan orang yang ahli dalam perangkat lunak (AutoCAD, ArchiCAD, arsitektur 3d revit). Sangat dibutuhkan dalam dunia arsitektur dan industri.

2. Editor

desainer khusus untuk menciptakan cover, cover, spanduk, dll Dan juga membuat karya karya desain grafis misalnya: brosur, kartu nama, pin, logo, poster, dll yang memerlukan sentuhan pandangan dan software yang mereka butuhkan adalah: Corel draw, Adobe Photoshop, Freehand, Illustrator. Sangat dibutuhkan dalam dunia periklanan dan publisitas.

3. layouter

Desianer khusus untuk membuat urutan tata letak majalah atau koran atau publikasi lain dan wajib memiliki merasakan tata letak yang akan sedap dipandang. Sedangkan aplikasi yang harus dikuasai adalah Adobe Halaman Maker, MS.Publisher, Adobe InDesign. Sangat dibutuhkan dipercetakan dan industri koran / buku / majalah.

4. Art Director

Khusus untuk para desainer membuat karya seni dari komputer yang dapat digunakan untuk efek visual atau hanya untuk hiasan saja. Membutuhkan kreativitas tinggi untuk membuat sebuah karya yang akan dibuat. Sedangkan perangkat lunak yang mereka butuhkan adalah: Corel Draw, Photoshop, cat Foto, pencipta Art. Sangat dibutuhkan di dunia perfilman, seniman visualisator, foto editing efek.

5. Fotografer

Desianer tambahan khusus untuk mengedit foto juga berfungsi sebagai fotografer, fotografer harus memiliki bakat khas dan dapat mengedit foto atau sempurna acara sesuai. Membutuhkan kecerdasan yang tinggi dan kreativitas yang tinggi harus menguasai adobe photoshop, ieworks, studio foto. Sangat dibutuhkan dalam dunia fotografi, foto editor, wartawan, dll

6. Animator

desainer khusus bekerja di bidang grafis gerak, iklan atau film fantasi. Harus memiliki daya tahan tinggi, pengetahuan yang cukup tinggi, pengalaman dan harus menguasai Macromedia Flash, Adobe Flash, After Effects, Maya 3d, Gif Animator dan Corel RAVE. Dibutuhkan dalam dunia periklanan, film, televisi.

7. Visualizer

desainer khusus untuk memberikan gambaran dari produk atau karya dalam bentuk 3d nyata / dan harus memiliki kemampuan otak kanan yang cukup tinggi dan harus menguasai 3D Max, Autocad, Swift 3D, Digital Clay. Dalam dunia produk visualisasi dan presentasi produk.

8. Video Editor

Desainer khusus untuk mengedit video atau film dan juga berfungsi sebagai penembak video, harus memiliki imajinasi dan kebutuhan untuk menguasai Adobe After Effects, 3D Maya, Adobe Premiere, Ulead Video Studio, Sony Vegas, Pinneacle. Sangat dibutuhkan dalam dunia film dan industri musik.

9. Desainer Terpadu (Integrated Desainer)

desainer khusus yang membutuhkan integrasi dengan programmer untuk menciptakan game, cd interaktif, web
desain, dll Sementara Anda harus mengontrol hampir semua elemen desain. Sangat dibutuhkan dalam informatika industri.

Nah kira-kira sobat sekalin termasuk dalam katagori desain mana yang akan ditekuni? Tentukan sendiri ya…

Comments